Jumpa Budaya Jepang () Pertama
Pandan College

Untuk pertama kali sekolah bahasa Jepang Pandan College akan melakukan Jumpa Budaya Jepang (JBJ) tanggal 4 Agustus 2007 (Sabtu) dengan pembicara guru seni dan budaya Jepang yang berpengalaman baik di Italia dan Cekoslovakia, Mizuta IZUMI, 38 tahun.

Kali ini Izumi akan menampilkan budaya Jepang khususnya di bidang makanan Jepang yang saat ini sangat popular di Indonesia.

Bagaimana menghidangkan makanan Jepang yang baik dan sebagainya, akan ditampilkan Izumi dengan cara khasnya sebagai seorang guru budaya professional Jepang.

gJumpa Budaya Jepang ini pertama kali dilakukan Pandan College dan akan dilanjutkan di lain waktu dengan berbagai kegiatan budaya Jepang lain dengan tujuan untuk semakin memperkenalkan budaya dan bahasa Jepang lebih dekat lagi kepada masyarakat Indonesia khususnya yang berdomisili di Bali,h papar Gusti Ayu Eka Udayanti sang Kepala Sekolah Pandan College.

Selain JBJ, Pandan College yang berusaha selalu meningkatkan mutu pelajaran bahasa Jepangnya, juga akan menyelenggarakan pemutaran film bagi para penggemar film Jepang di waktu akan datang, gBelum kami putuskan kapan tetapi akan kami lakukan di waktu yang akan datang,h tambahnya lagi.

Tentu saja segala kegiatan yang terkait dengan budaya Jepang ini diperuntukkan khusus bagi siswa Pandan College. Namun kalangan umum kali ini masih diperkenankan untuk mengikutinya dengan membayar biaya pendaftaran beberapa ribu rupiah. Tempat terbatas sehingga system first come first serve dilakukan sekolah ini. Ada pula hadiah-hadiah di akhir acara JBJ.

Pandan College, tambahnya, juga berencana membuat semacam kontes pidato bahasa Jepang di masa akan datang. Tentu saja dengan hadiah sangat menarik bagi para pemenangnya. Misalnya saja tiket pergi-pulang ke Jepang terutama bagi juara pertama kontes tersebut, gMasih banyak acara lain yang masih kita siapkan lebih lanjut untuk memperkenalkan budaya dan bahasa Jepang di Indonesia,h tekannya lagi.

Keberadaan Pandan College saat ini memang masih terus menjadi pengamatan bagi banyak orang karena memang baru saja berdiri dua bulan lalu. Namun misi dan tujuan yang jelas untuk menjadi barometer sekolah bahasa Jepang terbaik di Indonesia ini, walau tidak mudah, sangat memicu para pengurusnya untuk selalu menciptakan segala upaya terbaik terutama bagi para siswanya yang selalu bertambah dari hari ke hari.

Memang tidak murah belajar di Pandan College, tetapi kualitas terbaik pasti akan diperoleh dari sekolah bahasa Jepang ini yang juga dikelola secara professional dan dimentori oleh kalangan professional dari Jepang pula. Satu asset yang sangat berkualitas tinggi bagi pengembangan sumber daya manusia Indonesia khususnya yang terkait dengan budaya dan bisnis Jepang di masa mendatang.