Sambutan Japan Education Fair in Indonesia (JEFI) dari Mr. Masaki TANI, Director, Information & Culture Centre, Embassy of Japan in Indonesia. Disampaikan di panggung JEFI jam 10.30, Grand Ball Room Nikko Hotel, Jakarta Pusat, Indonesia.

Kata Sambutan pada Pameran Pendidikan (JEF)

Minggu, 16 Oktober 2011 pkl. 10:00 ~ 18:00

Tempat : Diamond Ball Room, Hotel Nikko

 

Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh pihak sekolah yang telah datang dari Jepang pada penyelenggaraan Japan Education Fair.

 

          Pada kesempatan hari ini, saya ingin menyinggung hal-hal gempa dan tsunami dahsyat pada bulan Maret lalu. Pertama-tama saya ingin menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan dan simpati, serta semangat dari masyarakat Indonesia. Bantuan dan simpati dari Indonesia telah memberikan dan membangkitkan semangat  pemulihan kembali. Yang kedua, saya menyampaikan bahwa proses pembangkitan kembali di Jepang sudah mulai. Kondisi di Jepang sudah kembali normal. .

 

Kedua negara Indonesia dan Jepang terus berkembang dan untuk mempererat hubungan kedua negara ini, saya berpendapat sangat penting untuk berusaha mempromosikan pertukaran orang, serta pendidikan sumber daya kaum muda yang mengemban masa depan kedua negara.

 

Dewasa ini, jumlah mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di Jepang ada sekitar 2,200 orang namun jika kita melihat skala negara Indonesia dan memikirkan betapa penting serta eratnya hubungan Indonesia dan Jepang maka jumlah ini belum sesuai, bahkan saya berpendapat masih perlu ditambah.

 

Seluruh pelajar yang hadir di sini memiliki minat untuk belajar di Jepang, saya ucapkan terima kasih atas kedatangannya pada hari ini. Saya mengharapkan Anda semua secara aktif mengikuti Seminar ini dan mengumpulkan informasi dari sekolah yang berpartisipasi kali ini. Bermula dari pameran ini maka harapan saya akan semakin banyak pelajar Indonesia yang berangkat studi ke Jepang,  mempelajari banyak hal di Jepang dan dapat mewujudkan cita-citanya.

 

Akhir kata, saya sampaikan penghargaan yang besar kepada seluruh pihak terkait, atas upaya yang giat bagi pelaksanaan Japan Education Fair hari ini. Semoga acara ini dapat berjalan dengan sukses.

(end)


H O M E | Pandan College