Pandan College - Japanese Language School

Home
English
Japanese
About Us
Courses
Prices
Partners
News
Comments
Registration
Login
Contact Us
Franchise

Aktivitas/Kegiatan Pandan College

  • 日本語

    Kegiatan Pandan College beraneka ragam. Dimulai dari peresmian sekolah tanggal 26 April 2007 yang juga dihadiri oleh Konsul Jenderal Jepang di Bali, Mr. Yoshimasa Iwata. Dukungan pemerintah Jepang terhadap sekolah bahasa Jepang sangat besar dan sangat berarti demi kemajuan hubungan kedua negara Indonesia-Jepang di masa mendatang. Menurut Iwata, upaya menjembatani kedua negara dengan semakin banyak warga Indonesia mengetahui, memahami dan semakin fasih berbahasa Jepang akan besar artinya bagi hubungan yang jauh lebih baik kedua negara ini di masa yang akan datang. Itulah harapan Iwata yang berusaha diwujudkan oleh Pandan College dengan mencetak siswa bukan hanya dapat berbahasa Jepang saja, tetapi terlebih penting adalah dapat mencetak siswa yang terbaik dalam penguasaan bahasa Jepang.


    Mr. Takeshi Ishijima, salah satu pengajar dari College of Business and Communication (CBC), sebagai pengajar tamu melakukan temu muka, memperkenalkan budaya Jepang dan memberikan pertukaran informasi mengenai pendidikan di Jepang kepada siswa Pandan College dan masyarakat Indonesia lain di Function Hall lantai 1 Pandan College tanggal 28 Agustus2008. Sekaligus juga berpose dengan para staf serta para guru Pandan College yang khusus berpakaian kebaya menyambut tamu dari Jepang ini, sambil memegang brosur sekolah CBC yang ada di Kawasaki, Jepang. Sekolah ini selain mengajarkan bahasa Jepang juga mengarah kepada bidang bisnis sehingga siswa selesai sekolah dapat melakukan bisnis sendiri alias berdikari atau dapat berwiraswasta.


    Tiga pimpinan The Japan Foundation berkunjung ke Pandan College 21 September 2008 memberikan salut dan penghargaan cukup baik terhadap sekolah ini, "Seperti sekolah di Jepang saja, bersih, putih dan sangat disiplin dalam pengajaran serta pembelajaran yang dilakukan Pandan College," demikian ungkap mereka. Rombongan dipimpin Mr. Atsushi Kanai, pimpinan The Japan Foundation yang bertugas di Jakarta, Indonesia (foto berdiri paling kiri). Dua pimpinan lain (tengah dan kanan) berasal dari Osaka, Jepang).
    Tiga pimpinan The Japan Foundation diterima oleh kepala sekolah Pandan College serta Kepala Guru sekolah bahasa Jepang ini (kedua dari kanan) yang juga profesional pengajar bahasa Jepang, salah satu pengajar bahasa Jepang yang terbaik di Jepang untuk mengajar dan memberikan ilmunya kepada bangsa Indonesia.


    Sekolah bahasa Jepang terbaik di Indonesia Pandan College menyelenggarakan Lomba Pidato Bahasa Jepang yang pertama 13 Desember 2008. Tampak Komisaris Pandan College (kiri) bersama Konsul Jenderal Jepang untuk Bali, Mr. Eiichi Suzuki (kanan) saat melakukan Peresmian Pembukaan Lomba Pidato Bahasa Jepang tersebut dengan melakukan pengguntingan pita bersama di Function Hall lantai 1 Pandan College disaksikan sekitar 100 peserta maupun anggota masyarakat sehingga semakin semarak acara tersebut yang juga diwarnai dengan berbagai kegiatan lain seperti acara pawai Harajuku, anime, kimono dan sebagainya.


    Para (4 siswa) penerima Beasiswa Pandan College tahun 2009, siswa sekolah dasar di Indonesia, satu dari Bekasi, satu dari Surabaya dan dua dari Jakarta. Penerima Beasiswa Pandan College tahun 2008 juga 4 orang, dua siswa Bali, satu siswa Irian Jaya dan satu siswa dari Jakarta. Beasiswa ini akan berlanjut setiap tahun untuk sebanyak mungkin siswa sekolah dasar Indonesia yang bersekolah di Indonesia. Para penerima Beasiswa tersebut tidak dipilih berdasarkan keluarga miskin atau kaya tetapi berdasarkan kemampuan siswa itu sendiri dan setelah melalui proses seleksi, antara lain melihat rapor mereka semua dan wawancara dengan calon penerima yang bersangkutan, serta kami anggap layak dan pantas sebagai penerima, barulah empat siswa sekolah dasar tersebut ditetapkan sebagai Penerima Beasiswa. Diharapkan tentu mereka akan menjadi para pemimpin Indonesia di masa yang akan datang.
    Pembukaan Beasiswa Pandan College untuk tahun 2010 dibuka mulai Novermebr 2008. Dana semua dikumpulkan berasal dari masyarakat Jepang maupun masyarakat Indonesia yang ada di Jepang.
    Untuk info lengkap silakan akses http://beasiswa.ws/.


    Japan Education Fair (JEFI) di Jakarta dan Surabaya
    Bagi yang ingin tahu lebih lanjut mengenai pendidikan di Jepang dan langsung mengenal sekolah-sekolah di Jepang khususnya sekolah bahasa Jepang silakan mendaftar terlebih dulu untuk dapat hadir dalam Japan Education Fair, hari Sabtu 29 Agustus 2009 di Hotel Nikko, Jakarta.
    Silakan klik di:
    http://gakko.us/
    JEFI ke-2 pada Hari Minggu, 30 Agustus 2009 diadakan di Hotel Sheraton, Surabaya.
    Ada seminar dan booth dari setiap sekolah Jepang yang hadir sedikitnya 10 sekolah khusus datang dari Jepang.
    JEFI ke-3 di Hotel Bumi Surabaya, Surabaya, 13 Februari 2010, JEFI ke-4 di Kolese Kanisius, Jakarta, 14 Februari 2010.
    JEFI ke-5 di Hotel Nikko, Jakarta, 21 Agustus 2010, JEFI ke-6 di Hotel Nikko, Jakarta, 26 Februari 2011
    JEFI ke-7 di Hotel Nikko, Jakarta, 16 Oktober 2011, JEFI ke-8 di Hotel SariPanPacific, Jakarta, 26 Februari 2012.
    Mohon bantuan teman-teman untuk menyebarluaskan lebih lanjut info ini.
    Terima kasih.


  • Home | English | Japanese | Courses | Prices | Partners | News | Comments | Registration | Ads | Login
    Copyright 2007-2012 © Pandan College                                                                                designed by Office Promosi, Ltd.