Pandan College - Japanese Language School

Home
English
Japanese
About Us
Courses
Prices
Partners
News
Comments
Registration
Login
Contact Us
Franchise
  • 日本語 Japanese

    Mau Masa Depan Cerah, Belajarlah Bahasa Jepang

    Belajar Origami Itu Menyenangkan

    Sekolah Kursus Belajar Bahasa Jepang Pandan College TANGERANG - Belajar membuat origami itu menyenangkan. Awalnya memang susah-susah gampang, tetapi keterampilan melipat kertas ini dapat dipelajari dengan memahami dasar-dasar origami.

    Keterampilan dasar membuat origami inilah yang diajarkan oleh Pandan College kepada pengunjung Mal WTC Matahari, Serpong, Sabtu (21/1/2012). Bertempat di food court Mal WTC Matahari, sekolah bahasa Jepang di Gading Serpong itu mengajarkan kursus kilat melipat kertas menjadi beragam bentuk kepada anak-anak.

    Acara yang dimulai pukul 10.00 hingga 17.00 tersebut merupakan kelas origami dasar dengan hanya menggunakan satu jenis kertas origami. Kertas itu kemudian dibentuk menjadi kotak, ikan koi, lingkaran, dan hati. Setelah mempelajari teknik dasar origami itu, anak-anak tersebut diberi kesempatan mengikuti lomba origami dengan tema ikan koi.

    Selanjutnya KLIK di sini !

    Kunjungan 8 sekolah Jepang ke Pandan College

    Sekolah Kursus Belajar Bahasa Jepang Pandan College TANGERANG - Menjelang dan setelah Japan Education Fair in Indonesia (JEFI) yang dilaksanakan 16 Oktober 2011 di Nikko Hotel Jakarta Pusat, Pandan College mnerima kunjungan 8 sekolah besar Jepang yaitu dari The Yamasa Institute , Ashikaga Community College , Iwatani College of Business Japanese Language School , Kasuga Japanese Language Academy , Tokyo Gaigogakuen Nihongogakko , Arc Academy , Aiwa Language School Japanese Language Course , dan dari Newglobal Language School

    Tujuh sekolah berbarengan hadir berkujung pada hari Senin tanggal 17 Okt 2011 seperti terlihat pada gambar di sini yaitu urut dari kiri ke kanan Mr. Omachi, Mr. Takeda, Mr. Ohigata, Mr. Nakatsubo, Mr. Oshima, Ms. Yumiko Endo, Ms. Yuko Hattori, dan Mr. Taniyama . Mereka berpose bersama semua staf dan pimpinan Pandan College Gading Serpong di muka sekolah Pandan College Gading Serpong. Sedangkan satu sekolah yaitu Ashikaga Community College yang diwakili Ms. Toshie Yamaguchi datang tanggal 14 Okt 2011.

    Kunjungan berlangsung sekitar satu setengah jam dengan melihat seluruh fasiltas Pandan College dan berdiskusi langsung dengan pimpinan sekolah. Hubungan yang baik ini sebagai realisasi sebagai rekanan yang tercipta setelah mereka bergabung dan berpartisipasi di acara JEFI ke-tujuh tersebut.

    Pandan College Kerjasama Bank Mandiri | {

    Sekolah Kursus Belajar Bahasa Jepang Pandan CollegeDENPASAR - Sekolah bahasa Jepang Pandan College yang telah empat tahun berdiri di Bali semakin melebarkan sayapnya melakukan kerjasama dengan bank terbesar di Indonesia, Bank Mandiri. Kali ini Pandan College memberikan diskon khusus sampai 50% bagi pemegang kartu Bank Mandiri apabila belajar di sekolah bahasa Jepang itu. Sebaliknya Bank Mandiri akan semakin mempromosikan Pandan College dalam berbagai kegiatan (event) yang akan diselenggarakan di masa mendatang di masyarakat.

    gKita memang terbuka untuk melakukan kerjasama dengan berbagai Perusahaan di Indonesia, karena lembaga pendidikan memang harus menyebar ke seluruh lapisan masyarakat dan untuk meningkatkan modal dasar kehidupan masyarakat khususnya dalam mengenal mempelajari dan menguasai bahasa Jepang. Sangat penting pula hal itu bagi hubungan yang lebih manis antara kedua negara Indonesia dan Jepang,h kata Richard Susilo, Komisaris Pandan College.

    Selanjutnya KLIK di sini !

    Pandan College cabang Gading Serpong Diresmikan | {

    Sekolah Kursus Belajar Bahasa Jepang Pandan College TANGERANG - Hari Kamis 7 April 2011, Pandan College cabang Gading Serpong Tangerang Selatan diresmikan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pedidikan Nonformal dan Pendidikan Informal (PNFI), Kementerian Pendidikan Nasional, Bapak Drs. Hamid Muhammad, M.Sc, Ph.D, yang melakukan gunting pita bersama Komisaris Pandan College, Richard Susilo.

    Bapak Dirjen berharap semua seolah bahasa asing di Indonesia dapat profesional dalam menjalankan tugas kependidikannya, bukan hanya dari segi kualitas pendidikan tetapi juga dari segi operasional dan penyediaan fasilitas yang baik bagi anak didik.

    Pandan College juga berencana membuka cabangnya di daerah lain di Jakarta seperti di Kelaa Gading, Pondok Indah dan beberapa kota lain seperti Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Medan dan Makassar.

    Selama masa Pembukaan ini Pandan College memberikan Diskon 50 bagi uang sekolah agar sebanyak mungkin siswa dapa menikmati pelajaran bahasa Jepang yang diajarkan oleh para profesional ahli bahasa Jepang serta berpengalaman di bidangnya.

    *) Berita-berita Terkait Pembukaan Pandan College Cabang Gading Serpong

    Pandan College Berikan Beasiswa Belajar ke Jepang

    Sekolah Kursus Bahasa Jepang Pandan College DENPASAR - Setelah berusia tiga tahun 26 April lalu, mulai 1 Mei 2010 sekolah bahasa Jepang Pandan College yang berlokasi di Renon Denpasar itu memberikan Beasiswa 20.000 yen atau sekitar dua juta rupiah per bulan, kepada siswanya yang ingin melanjutkan sekolah ke Jepang.

    gKami ingin anak-anak Indonesia mendapat pendidikan yang terbaik. Guna memperoleh hasil terbaik, tanpa mengurangi rasa hormat kita kepada bangsa sendiri, seperti pepatah Belajarlah Setinggi Langit Sampai ke Negeri Seberang, maka bagi Pandan College, tidak ada salahnya bila anak-anak kita belajar sampai ke Jepang. Biaya yang mahal memang menjadi kendala, tetapi dengan beasiswa ini mudah-mudahan dapat tertanggulangi dengan baik dan impian serta cita-cita anak bangsa ini dapat semakin terwujud belajar ke negeri yang Terbaik di Asia.h

    Tentu saja beasiswa ini masih terbatas untuk siswa Pandan College saja, gDengan memberikan beasiswa kepada siswa, secara teknis dari segi pendidikan kami dapat mengetahui langsung kualitas setiap siswa, khususnya penguasaan bahasa Jepang. Seperti motto sekolah ini, Sekolah Terbaik untuk Murid Terbaik, maka Pandan College hanya akan menciptakan siswa yang terbaik dalam penguasaan bahasa Jepang, memberikan hadiah atau penghargaan bagi keberhasilannya, antara lain dengan beasiswa tersebut,h tambahnya.

    Jaman sudah berubah dan yang dibutuhkan saat ini adalah manusia spesialis, manusia yang menguasai satu dua bidang saja. Dengan demikian hasil yang diperoleh akan jauh lebih baik daripada yang menguasai tanggung-tanggung akibat ingin mempelajari semua hal, paparnya lebih lanjut.

    Mempelajari bahasa Jepang memang sangat sulit. Terbukti selama tiga tahun berdiri belum ada satu pun siswa Pandan College yang lulus dalam Kelas Reguler yang mengharuskan belajar satu tahun penuh seperti sekolah biasa dari Senin sampai dengan Jumat.

    gAnak-anak Indonesia masih terlalu manja, masih gampang dan cepat bosan. Sedikit susah saja sudah mengeluh dan cepat berhenti, tak mau lagi belajar bahasa, susah ah, kata mereka. Kadang kami berpikir, kok anak-anak mudah ini tidak sayang waktu yang habis percuma, uang percuma, tenaga percuma, akhirnya tak dapat hasil apa-apa. Kami sendiri ingin sekali mereka cepat lulus. Namun untuk itu tentu perlu belajar yang sungguh-sungguh, serius, dan terutama lagi Pantang Menyerah!h tegasnya lebih lanjut.

    Bagi Pandan College yang memang menekankan mutu pendidikan, berencana membuka cabangnya di Jakarta tahun ini. Hal ini sebagai upaya mendekatkan diri antara dua bangsa, Indonesia dan Jepang yang tampaknya selalu gencar dilakukan, terutama melalui bidang pendidikan. Termasuk di antaranya penyelenggaraan Japan Education Fair (JEF) yang ketiga kali diselenggarakan hari Sabtu, 21 Agustus di Hotel Nikko Jakarta dengan menghadirkan sekitar 15 sekolah Jepang ke Jakarta. Info lengkap dapat diakses melalui http://gakko.us/

    gKami akan membawa para pimpinan dan guru sekolah-sekolah Jepang langsung ke Indonesia. Di Jakarta nanti mereka dapat berdialog face-to-face dengan para calon siswa anak bangsa kita. Tentu dalam bahasa Jepang. Jangan takut, ada penerjemah bahasa Indonesia yang selalu ikut mendampingi mereka.h

    Memang pendidikan tidaklah murah. Tetapi bagi putra-putri kita tercinta rasanya segalanya perlu dikorbankan demi keberhasilan sang anak, khususnya dalam meraih pendidikan setinggi mungkin, karena memang inilah dasar kehidupan dan keberhasilan untuk masa depan mereka.

    Apalagi bimbingan yang dilakukan sekolah bahasa Jepang ini bukan hanya di Indonesia saja, tetapi sampai dengan di Jepang, putra-putri kita akan selalu dimonitor, karena Kantor Pusat sekolah ini ada di Tokyo dan dipimpin Waga Negara Indonesia. Artinya, orangtua murid akan dapat merasa aman dan tenang, anak-anaknya dijaga terus oleh sesama bangsa Indonesia, meskipun sekolah di Jepang. Komunikasi prangtua murid dengan pihak wakil Pandan College di Jepang pun tak ada masalah karena dapat menggunakan bahasa Indonesia. Inilah mungkin salah satu kelebihan Pandan College yang tak dimiliki sekolah serupa di Indonesia. (10 Mei 2010)

  • Press Clippings

  • Pandan College Untuk Orang Sibuk
  • Jumpa Budaya Jepang Pertama Pandan College
  • Belajar ke Jepang Lewat Pandan College
  • Pandan College Buat Program Khusus Bahasa Jepang Bagi Orang Sibuk
  • Sekolah Terbaik Murid Terbaik


  • Home | English | Japanese | Courses | Prices | Partners | News | Comments | Registration | Ads | Login
    Copyright 2007-2012 © Pandan College                                                                                designed by Office Promosi, Ltd.