Pandan College - Japanese Language School

Home
English
Japanese
About Us
Courses
Prices
Partners
News
Comments
Registration
Login
Contact Us
Franchise

Belajar ke Jepang Lewat Pandan College

Pandan College yang dibuka 26 April lalu sedang melakukan pendekatan ke berbagai sekolah di Jepang, sehingga nantinya diharapkan siswa dari Indonesia tidak perlu lagi daftar Universitas di Jepang, tetapi bisa dilakukan dari Pandan College, lalu pergi ke Jepang langsung belajar di Universitas di Jepang. Hal itu bisa terjadi asalkan belajar satu tahun di Pandan College.

”Kita memang berencana untuk melakukan kerjasama dengan berbagai sekolah di Jepang khususnya di Tokyo agar nantinya dapat memudahkan siswa dari Indonesia memasuki perguruan tinggi di Jepang. Cukup belajar di Pandan College satu tahun, lalu daftar ujian masuk perguruan tinggi Jepang di sini, apabila diterima di perguruan tinggi tersebut, langsung ke Jepang dan belajar di perguruan tinggi Jepang tersebut, ” papar Gusti Ayu Eka Udayanti, Kepala Sekolah Pandan College khusus kepada Bisnis Bali.

Upaya sekolah bahasa Jepang ini memang tidaklah mudah karena harus bisa terlebih dulu menciptakan siswa yang berdisiplin tinggi dan berkualitas dalam penguasaan bahasa Jepang.

”Benar sekali. Belajar satu tahun sebenarnya masih berupa penguasaan lisan belumlah tertulis, karena penguasaan tertulis akan makan waktu bisa sepuluh tahun. Tidak mudah menulis dalam bahasa Jepang. Bukan hanya menulis dalam karakternya saja tetapi pengartian dan juga tata krama penulisan di samping tentu pula dalam hal tata bahasa itu sendiri, ” tambahnya lagi.

Dalam rencana Pandan College nantinya, setelah kualitas sekolah ini dapat disamakan dengan kualitas yang ada di sekolah bahasa Jepang serupa di Jepang khususnya di Tokyo, barulah bisa melakukan kerjasama dengan berbagai pendidikan tinggi di Jepang.

Namun saat ini dengan kualitas yang sangat baik pengajaran bahasa Jepang di Pandan College, karena diajarkan oleh professional pengajar bahasa Jepang yang memiliki sertifikat mengajar bahasa Jepang, sekolah bahasa Jepang yang baru berdiri ini sangat yakin kualitas dan hasil pendidikan terhadap siswanya dalam waktu tidak lama akan dapat di sertifikasi sama rata dengan pendidikan serupa yang ada khususnya di Tokyo.

Kerjasama dengan lembaga pendidikan dan budaya lain juga nantinya akan dilakukan, misalnya dengan pihak Japan Foundation atau pemerintah Jepang dan tak lupa tentu dengan berbagai Perusahaan Jepang baik yang ada di Indoensia maupun di Jepang sendiri.

Pandan College juga menyediakan kesempatan bagi para calon siswa yang sibuk dan hanya mau mengenal sedikit berbicara bahasa Jepang. Olehkarena itu paket khusus dengan jumlah lama pengajaran sekitar 12-18 jam belajar tersedia dengan harga relatif murah.

Belajar bahasa Jepang memang belajar budaya. Jadi apabila calon siswa sejak semula tidak suka budaya Jepang, sebaiknya jangan sampai buang waktu, buang tenaga, buang uang, yang berarti jangan belajar bahasa Jepang. Itulah tekan Eka menambahkan lagi.

Selain kerjasama dan paket belajar non-reguler selama 12-18 jam tersebut, pada akhirnya Pandan College juga akan membuka berbagai kelas khusus misalnya kelas khusus perawat, kelas khusus bagi karyawan hotel dan sebagainya. Demikian pula penerjemahan dapat pula dilakukan di sekolah tersebut.

”Pandan College ini tampaknya memang sekolah yang khusus mengajarkan bahasa Jepang bagi orang yang mau bekerja, yang mau menekankan bisnis, khususnya bisnis Jepang, sebagai bagian hidupnya. Hal ini sangat baik dan saya rasa mungkin perlu dikembangkan lebih lanjut untuk semakin memperbaiki hubungan ekonomi Indonesia-Jepang di masa mendatang, ” papar Richard Susilo, Direktur Asosiasi Spa Jepang yang kebetulan ada di Bali.


Home | English | Japanese | Courses | Prices | Partners | News | Comments | Registration | Ads | Login
Copyright 2007 © Pandan College                                                                                designed by Office Promosi, Ltd.