Pandan College - Japanese Language School

Home
English
Japanese
About Us
Courses
Prices
Partners
News
Comments
Registration
GOLD MEMBER
Contact Us
ADS
Franchise

Nonton Bersama Kenalkan Budaya Jepang

Salah satu kegiatan memperkenalkan budaya Jepang adalah kehiatan Nonton Bersama, menyaksikan film-film Jepang di Pandan College.

Acara Nonton Bersama ini diharapkan akan menjadi acara rutin bukanan dan mungkin saja mingguan di Pandan College dengan sajian berbagai film budaya Jepang mulai animasi sampai dengan film Jepang terbaru saat ini yang sedang populer di Jepang.

Selain melihat menyaksikan dan mendengar langsung bahasa Jepang, hal ini akan semakin mengakrabkan hubungan antar siswa dan juga semakin mendekatkan hati kedua bangsa dengan lebih efektif lagi, menghadapi karya seni di layar perak.

Kali ini, misalnya Nonton Bareng tanggal 6 Oktober 2007 (Sabtu) mulai jam 15.00-17.00, diputarlah film 時間かける少女 (アニメ), (Jikan Kakeru Shoujo) film animasi yang cukup populer di Jepang.

Siswa dilatih untuk mendengarkan percakapan dalam bahasa JP dalam berbagai situasi dan dengan lawan bicara yang berbeda-beda, diharapkan siswa dapat melatih mendengar percakapan dalam bahasa JP/logat bicara dalam bahasa JP yang bukan hanya berasal dari sensei yang sering didengan dalam kelas, tapi juga mendengarkan percakapan bahasa JP dari orang Jepang sendiri yang tampil di layar perak.

Kali ini peserta cukup banyak dan para siswa menyimak film selama kurang lebih 2 jam. Film yang diputar adalah film anime yang bercerita tentang kehidupan di sekolah, dengan segala permasalahannya, isi / cerita film cukup berat jadi memang agak sudah untuk dicerna, selain karena bahasa nya menggunakan bahasa JP tanpa subtitle bahasa lain.

Siswa diminta membuat ringkasan cerita dari film tersebut, ringkasan yang terbaik mendapatkan souvenir (bingkisan) dari Pandan College.

Isi film cukup berat. Seusai nonton bersama Ishihara sensei mendiskusikan film tersebut selama 15 menit. Peserta mengumpulkan hasil ringkasan film . Ada yang salah tapi ada pula yang maksud dan tujuannya sudah sampai. Hadiah disampaikan kepada siswa Listya, mendapatkan hadiah berupa copy CD lagu BOA 1 pcs.

Hasil karangan nya dipajang di mading (majalah dinding) Pandan Collge selama 1 bulan sampai diselenggarakan acara nonton bareng selanjutnya.


Home | English | Japanese | Courses | Prices | Partners | News | Comments | Registration | Ads | Login
Copyright 2007 © Pandan College                                                                                designed by Office Promosi, Ltd.