K K P Ikomunitas kolektor prangko indonesia read more
More KKPI

Berbagai proyek filateli akan kami lakukan demi kepentingan para pengumpul benda filateli.

Organisasi hobi filateli ini wajarlah apabila mengutamakan para anggotanya. Meskipun demikian tentu ikut mengembangkan filateli secara luas kepada masyarakat di mana pun berada.

Misalnya saja berbagai ceramah filateli akan dilakukan organisasi ini ke berbagai daerah di Indonesia.

Kami akan berusaha membagi ilmu filateli yang ada kepada sebanyak mungkin anggota masyarakat di Indonesia. Ilmu filateli yang disebut Timbrology, memiliki banyak manfaat bagi pembentukan karakter bangsa. Mulai dari ketelitian, kesabaran, dan seterusnya sampai kepada kebiasaan menabung yang sangat baik bagi hari depan bangsa. Semua itu berkat hobi yang kita tekuni di bidang filateli. Pendidikan ini juga tak terbatas karena memang pada hakekatnya, ilmu filateli tak terbatas. Mulai ilmu bumi, kebudayaan, pariwisata, sains dan teknologi, matematik, segala ilmu terangkum semua hanya melalui sebuah hobi mengoleksi prangko dan benda filateli.

Proyek yang ada bisa saja berupa pameran filateli, diskusi filateli, ceramah filateli, berbagai lomba filateli (misalnya lomba kliping filateli, lomba peliputan berita filateli dan atau pos, lomba mengarang filateli, lomba men-desain prangko, dll). Banyak sekali kegiatan dan proyek di bidang filateli yang dapat kita kerjakan bersama. Mengapa demikian? Karena sifat filateli itu sangat umum (general) meliputi segala macam hal, bukan hanya dari A sampai Z, tetapi dari A sampai ZZZZZ atau tak terhingga. Inilah salah satu kehebatan hobi mengumpulkan prangko yang tak dimiliki hobi lainnya.

Kegiatan Filateli

Lihat saja apa yang akan dan telah kami lakukan di bidang filateli di Indonesia....

Kita akan melakukan yang terbaik bagi perkembangan perfilatelian di Indonesia....

Bergabunglah bersama kami sekarang juga dan ajaklah sahabat dan keluargamu.

  • Sejarah KKPI

    Bagaimana sebenarnya awal mula KKPI terbentuk?

  • Kemampuan KKPI

    Organisasi ini adalah organisasi hobi untuk santai

  • Ke mana arah kami?

    Meskipun untuk santai, kami ingin santai yang bermanfaat.

  • Kenyataan di Masyarakat

    Kami ingin hobi filateli ini jauh semakin berkembang di Indonesia