Berita Terbaru

Terima kasih kepada Gold member KHKI

Penting sekali, Pola Penipu baca di sini

Postingan beberapa Foto Sekaligus BAHAYA

Perancang: Tidak Benar Hello Kitty Berasal dari Setan

Yuko Shimizu: Perancang HelloKitty dan Angel Cat Sugar

Penganiayaan Sadis di Jogja Terkait Hello Kitty Sebagai Pemuja Setan? Ini Bantahan Orang Jepang

Hello Kitty Ternyata Bukan Kucing

Karakter Hello Kitty Ternyata Bisa Meramal Manusia.

13 Desember Para Pecinta Hello Kitty Kopi Darat Akbar di Ancol

12 Desember Hello Kitty Adventure Hadir di Ancol

Dua Tahun Koleksi Hello Kitty, Novia Habiskan Dana Rp 100 Juta

Daftar Isi Situs
DAFTAR Member
Tanya Jawab
Siapa sih Hello Kitty?
Sejarah Hello Kitty
Sejarah KHKI
Kegiatan KHKI Selama Ini
Kartu Anggota dan Manfaat
Kopdar atau Jumpa Pecinta Hello Kitty
Jenis Keanggotaan KHKI
Pendanaan/Sponsor KHKI
Toko HelloKitty Resmi di Jepang
Akun Bersama KHKI
Terkait Penipuan
Cara Posting di FB
Arti Logo KHKI
Daftar Koordinator
Daftar Pedagang Terdaftar di KHKI
Berita Terbaru
Hasil Survei-I KHKI
Hal-Hal Penting
Perancang: Tidak Benar Hello Kitty Berasal dari Setan


Kejadian penganiayaan di Yogya minggu lalu gara-gara tato Hello Kitty, membuat citra Hello Kitty dipertanyakan bahkan ada kata-kata biadab Hello Kitty serta suara bahwa Hello Kitty (HK) itu mengandung setan dan sebagainya yang terkait keburukan. Hal itu dibantah keras oleh perancangnya sendiri.

"Tidak benar Hello Kitty terkait setan. Saya yang merancang sendiri, Itu asal idenya dari kucing karena saya suka sekali kepada kucing. Sama sekali tak ada kaitan dengan setan atau apa pun yang jelek," papar Shimizu khusus kepada KHKI siang ini (24/2/2015).

Shimizu (69) menciptakan karakter HK dimulai awalnya sejak kira-kira tahun 1970-an, lalu secara resmi Hello Kitty muncul tanggal 1 November 1974.

"Itu benar-benar karya saya sendiri. Saya rancang lalu saya berikan ke CEO Sanrio dan dipertanyakan sana-sini, akhirnya jadilah desain asli saya itu dengan kelahiran HK tahun 1974. Tidak melihat desain lain atau apa pun, semua murni dari kreasi dan ide saya sendiri," tambahnya.

HK sendiri memang sempat menjadi pertanyaan banyak orang, diakui Shimizu lagi, karena antara lain tanpa mulut, terutama oleh warga Perancis yang secara kritis mempertanyakan mengapa HK tanpa mulut.

Menurut Shimizu sebenarnya karena ingin membuat desain yang sederhana saja dan memang binatang kan tidak bisa berbicara seperti manusia, jadi ya memang tidak dibutuhkan dan dengan tanpa keberadaan mulut pun kita pencinta HK bisa mengkreasikan sendiri apa yang ingin disampaikan.

"Saya suka desain yang sederhana saja karena sederhana malah cantik,h papar Shimizu.

Olehkarena itu saat mencoba merancang sebuah karakter, termasuk Angel Cat Sugar (ACS) yang saat ini sedang popular di Jepang, Shimizu tampaknya lebih ingin mendesain yang sederhana saja ketimbang yang rumit. Hal itu juga terlihat dari kesederhanaan ACS yang dibuat oleh Shimizu saat ini, mirip dengan HK yang dirancangnya pula, sebuah karakter yang sederhana.

Keberadaan HK juga menurutnya tidak melihat kepada sebuah karakter yang ada di Inggris, Kitty White atau karakter lainnya, gSaat merencang HK saya hanya fokus pada ide dan kreasi saya sendiri, tidak tahu karakter lain. Yang saya fokuskan hanya kucing yang menjadi kesayangan saya sendiri, akhirnya tercipta personifikasi kucing dalam bentuk karakter HK," ungkapnya.

Dengan demikian sebenarnya tidak benar kalau ada orang yang menggiring katakter Hello Kitty dengan hal-hal yang buruk apalagi disebutkan Hello Kitty sama dengan iblis dan semacamnya.

Survei dari Komunitas Hello Kitty Indonesia (KHKI) pun kemarin sampai dengan pagi ini (24/2/2015) menunjukkan bahwa tidak ada satu pun member KHKI tersebut yang percaya kalau HK terkait dengan setan atau hal yang buruk.

  • Kembali ke daftar berita-berita!
  • Gambar Hello Kitty 01 Gambar Hello Kitty 02 Gambar Hello Kitty 03 Gambar Hello Kitty 04 Gambar Hello Kitty 05 Gambar Hello Kitty 06 Gambar Hello Kitty 07 Gambar Hello Kitty 08 Gambar Hello Kitty 09

    Copyright © 2015 • Komunitas Hello Kitty Indonesia • Design by KHKI