Akun Bersama KHKI

....dimulai dengan KEJUJURAN.... terciptakanlah Program AB-KHKI ini.
Yang punya niat jahat, tidak jujur, silakan menjauh dari Program ini !

1. Hanya member KHKI yang dapat memanfaatkan AB-KHKI ini.
2. Tujuan: Untuk membantu transaksi jual beli antara Pembeli dan Penjual, agar tidak terjadi Penipuan atau perbuatan jahat (nakal) apa pun dari masing-masing pihak.

Proses:

1. KHKI membuka AB-KHKI di Bank BCA. Diberitahukan bagi Pengguna AK-KHKI.
2. AK-KHKI berfungsi penuh apabila Member KHKI sudah serius mau membeli produk dari Penjual.
3. Lalu Pembeli (Member KHKI) mengirimkan uang sejumlah nilai yang mau dibeli ke AB-KHKI.
4. Pembeli memberitahukan ke Penjual bahwa Uang sudah ada di AB-KHKI. Silakan Cek/Periksa ke Admin KHKI kalau memang uang Pembeli sudah ada di AB-KHKI.
5. Penjual dapat memeriksa kebenaran uang itu kepada Admin KHKI lewat email: indonesiahk@yahoo.com
6. Pembeli HARUS memberikan Perintah Bayar kepada Admin KHKI tertulis lewat Email: indonesiahk@yahoo.com, bahwa saldonya tolong dibayarkan kepada siapa No rekening berapa, Bank Mana, serta data lain kalau ada. Maka Admin KHKI akan mentransfer uang Pembeli ke Penjual, setelah barang diterima Pembeli.
7. Apabila ditanya Penjual, Pihak Admin KHKI akan memberitahukan bahwa memang uang Pembeli sudah ada atau belum ada di Admin KHKI.
8. Apabila memang uang Pembeli sudah ada di AB-KHKI, maka Penjual wajib mengirimkan segera barangnya kepada Pembeli. Kirimkan pakai TERCATAT sehingga bisa di trace (dijejaki) bersama-sama. Beritahukan Admin dan Pembeli KHKI bahwa barang telah dikirimkan ke Pembeli.
9. Setelah Barang tiba diterima Pembeli, maka Pembeli wajib segera memberitahukan kepada Admin KHKI bahwa barang telah diterima, dan uang segera dikirimkan (ditransfer) ke Penjual. Apabila Pembeli tidak memberitahukan (lewat email atau Inbox FB) bahwa barang telah diterima, maka uang belum akan dikirimkan (Transfer) kepada Penjual. Namun Penjual mempunyai bukti bahwa Barang Telah Diterima Pembeli, Misalnya Pengiriman lewat JNE terbaca di internet siapa Penerima Barang, maka merupakan KEWAJIBAN Penjual untuk berurusan langsung kepada Pembeli. Pihak Admin KHKI hanya menyampaikan kepada Penjual bahwa barang belum diterima oleh Pembeli. Setelah Pembeli menyatakan tertulis bahwa barang telah diterima, barulah uang ditransfer ke Penjual.
10. Pihak Penjual yang sering menerima pertanyaan dari calon pembeli, Silakan tanyakan apakah serius membeli atau tidak, yang mana, harga berapa? Misalnya harga satu juta rupiah diincar calon Pembeli yang katanya serius.
11. Penjual silakan cek ke Admin KHKI apakah memang ada uang satu juta rupiah si Pembeli di AB-KHKI. Kalau tidak ada uang itu, MUNGKIN si Penjual akan menganggap si Pembeli hanya main-main, iseng saja.
12. Olehkarena itu apabila memang Pembeli (member KHKI) serius untuk membeli sebuah produk, silakan deposito kan uangnya di AB-KHKI. Misalnya mengincar barang berharga satu juta rupiah, silakan deposito dulu uang satu juta rupiah di AB-KHKI sehingga nama calon Pembeli akan tetap baik, karena Penjual BERHAK untuk mengecek ada tidaknya uang Pembeli tersebut.
13. Uang yang ada di AB-KHKI TIDAK AKAN diungkapkan jumlahnya oleh Admin KHKI. Jadi Apabila Penjual menanyakan ada uang berapa si Pembeli di AB-KHKI, maka Admin KHKI TIDAK akan mengungkapkan. Olehkarena itu Penjual HARUS menanyakan, misalnya, apakah Pembeli punya uang satu juta rupiah di AB-KHKI? Admin KHKI bisa menjawab ADA (apabila memang SALDO mencukupi ada tersisa sedikitnya satu juta rupiah) di AB-KHKI.
14. Apabila uang TIDAK sampai satu juta rupiah, maka Admin KHKI akan menyatakan, TIDAK ada uang satu juta rupiah (karena ditanya Adakah uang satu juta rupiah). TIDAK akan memberitahu kekurangan berapa rupiah (untuk mencapai satu juta rupiah) kepada Penjual.
15. Semuya itu adalah kerahasiaan AB-KHKI. Pihak Admin juga tidak akan mengungkapkan rahasia si Pembeli, misalnya nama lengkap aslinya, nomor telpon, dan sebagainya. Itu semua adalah Privacy si pembeli. Demikian pula Admin KHKI tidak akan mengungkapkan PRIVACY si Penjual.
16. Olehkarena itu SANGAT disarankan Pembeli maupun Penjual Mempercayakan segalanya kepada Admin KHKI dengan memberikan DATA lengkap seperti kriteria/persyaratan Membuka Akun Bersama KHKI di bawah ini.
17. Untuk memudahkan transaksi dan kepercayaan Penjual (karena Penjual pasti akan mengecek saldo pembeli), di-REKOMENDASI-kan Pembeli mendepositokan uang terlebih dulu sebelum DEAL transaksi penjualan dengan Penjual. Penjual pasti mengecek kepada KHKI ada tidaknya uang Pembeli. Kalau uang tidak ada maka KHKI akan menjawab apa adanya "TidakAda" sehingga ditakutkan akan menyulitkan Pembeli bertransaksi.
18. Bukan Hanya Pembeli membayar uang Admin Rp.50.000, Penjual pun yang mau mengecek saldo Pembeli ke KHKI akan diberitahukan, apabila Penjual juga telah terdaftar pada AB-KHKI ini, yang berarti juga harus membayar uang Admin Ro.50.000,- kepada KHKI.
19. Penjual dapat mencantumkan Label/Tulisan: BAYAR AB-KHKI pada saat posting di FB KHKI, agar semakin dipercaya oleh Pembeli.

Kriteria/Persyaratan

1. Baik Pembeli atau Penjual, apabila ingin menggunakan jasa kami, membuka AB-KHKI, maka diharuskan menjadi anggota FB KHKI ini:
https://www.facebook.com/groups/HelloKittyIndonesia/
2. Setelah itu Kirimkan lewat email: Copy KTP atau kirim lewat INBOX FB Admin kami Rikako Sugamo, ke: indonesiahk@yahoo.com dengan subject: Membuka AB-KHKI
3. Tuliskan alamat lengkap domisili saat ini, kodepos, no telpon rumah dan no ponsel. Apabila tak punya no telpon rumah, tuliskan no telpon rumah ayah/ibu kandung, atau no telpon rumah saudara keluarga lain (tante, paman dll). Harus ada no telpon rumah dari anggota keluarga.
4. Beritahukan pula No Rekening Bank member, nama pemilik rekening, nama bank dan nama Cabang bank tersebut kepada kami (baik Pembeli maupun Penjual yang bergabung ke AB-KHKI) ini.
5. Uang Admin AB-KHKI sebesar Rp.50.000,- per 6 bulan sebagai uang Pendaftaran bergabung kepada AB-KHKI. Uang ini dikirimkan pada saat ada transaksi jual-beli, yang akan dilakukan melalui kami Admin KHKI. Pembayaran Rp.50.000,- hanya sekali saja untuk berlaku selama enam bulan.
6. Apabila transaksi selama enam bulan terjadi sekali saja atau terjadi 1000 kali, misalnya, tetap saja uang Admin hanya Rp.50.000,-.Tidak ada penambahan uang apa pun lagi.
7. Biaya transfer Bank ditanggung di Pembeli yang memiliki AB-KHKI. Misalnya Pembeli ingin membeli barang satu juta rupiah dari Penjual yang memiliki rekening Bank BCA, maka harus ditambahkan Rp.5000,- sebagai biaya transfer bank. Apabila rekening penjual BUKAN Bank BCA maka pembeli harus menambahkan biaya transfer bank sebesar Rp.10.000,-. Uang ini tidak ada kaitan dengan uang Admin yang Rp.50.000,- tersebut di atas.
8. Jadi apabila pembelian barang pada satu transaksi sebesar Rp.100.000,- atau pembelian barang satu juta rupiah ke rekening penjual di Bank BCA, maka tolong transfer ke rekening AB-KHKI sebesar nilai pembelian itu PLUS Rp.5000,-. Kalau rekening bank Penjual Non-BCA maka PLUS Rp.10.000,-.
9. Apabila rekening AB-KHKI telah ditutup, saldo ditarik balik semua (Baca Tanggungjawab No.6 di bawah), pada saat pembukaan kembali AB-KHKI, maka dikenakan kembali uang administrasi Rp.50.000,-.
10. Dilarang keras mengganti alamat Email. Apabila alamat Email harus diganti dengan alasan hilang password dan masalah security lain, maka hal serupa diulang dari awal dengan memberikan kembali copy identitas diri seperti KTP kirimkan lewat email, atau identitas lain yang akan diminta oleh Admin KHKI. Penggantian alamat email di tengah periode enam bulan (telah bayar uang Admin), TIDAK dikenakan uang apa pun juga. Hanya untuk pembuktian pemilik akun sama, maka beberapa hal security akan dilakukan Admin HK, sebagai bukti bahwa memang si pemegang email baru adalah orang yang sama dengan pemegang email sebelumnya. Olehkarena itu Admin KHKI tidak bertanggungjawab sepenuhnya apabila ada pembajakan/pencurian email dan segalanya, sehingga mengakibatkan berkurangnya saldo si Pembeli akibat pembajakan email tersebut tidak segera (selambatnya satu kali 24 jam) diberitahukan kepada Admin KHKI lewat email: indonesiahk@yahoo.com. Jagalah email baik-baik agar tidak terbajak /tercuri.

Tanggungjawab

1. Pihak Admin KHKI hanya membantu sukarela, dan menjaga dengan baik semua kerahasiaan (Privacy) Pembeli dan Penjual.
2. Pihak Admin tidak membuat neraca dan tidak membuat rincian saldo si Pembeli. Olehkarena itu Pembeli harus mengetahui sendiri jumlah saldo nya yang ada di AB-KHKI. Namun pihak Admin KHKI dapat menberitahukan Saldo Terakhir Pembeli apabila Pembeli menanyakannya.
3. Pihak Admin KHKI dilepaskan sepenuhnya dari permasalahan hukum antara Penjual dan Pembeli. Fungsi Admin KHKI hanyalah membantu sukarela pihak Pembeli sebagai tempat penampungan sementara uang Pembeli, dan mentransfer kepada Penjual setelah barang diterima Pembeli.
4. Tidak ada komunikasi lisan lewat telepon apa pun, hanya lewat Email saja antara Admin KHKI dengan Pembeli dan atau dengan Penjual. Data masing-masing pihak dapat diungkapkan apabila telah ada persetujuan tertulis dari masing-masing pihak.
5. Pihak Admin KHKI dilepaskan sepenuhnya dari proses pengadilan atau yang terkait permasalahan hukum bentuk apa pun juga, sampai kapan pun.
6. Uang Saldo yang telah ada pada AB-KHKI TIDAK bisa dikembalikan dengan alasan apa pun kepada si pemilik uang. Tetapi APABILA saldo mencapai satu juta rupiah di AB-KHKI, maka uang tersebut dapat dikembalikan sepenuhnya, dikurangi biaya transfer bank (sesama BCA dikurangi Rp.5000, Non-BCA dikurangi 10.000,-).
7. KHKI tidak bertanggungjawab mengenai kualitas Produk, itu bagian langsung Pembeli dan Penjual. KHKI hanya terkait uang penerimaan dan pembayaran saja.

Jaminan Mutu

Jaminan Mutu bagi Pedagang Yang Menggunakan Label atau Tulisan AB-KHKI di saat posting pesannya di FB KHKI. Bagi Pembeli juga DIJAMIN MUTU dan Keamanannya berbelanja pada Pedagang yang mencantumkan logo AB-KHKI.
Contoh Label AB-KHKI yang telah dipakai oleh Pedagang KHKI LIHAT DI SINI !

Ketentuan ini dapat diupdate atau diubah sesuai perkembangkan situasi dan kondisi yang ada di masa mendatang dan mengikat kuat secara hukum antara pihak Admin KHKI dengan Pihak Pembeli atau Penjual. Pembaharuan ketentuan ini akan segera diumumkan di KHKI dan dikirimkan lewat email kepada semua pemilik Akun Bersama KHKI.

Komunitas Hello Kitty Indonesia
https://www.facebook.com/groups/HelloKittyIndonesia/
30 November 2014
Updated: 18/2/2015