FAQ - Tanya Jawab

1. Siapa yang boleh dapat Kartu Anggota (KA)?
Siapa pun boleh mendapatkan KA, tak ada batas usia, tapi ada syaratnya.

2. Bayar tidak untuk memperoleh Kartu Anggota?
Tidak bayar, Tidak ada Biaya Keanggotaan. Pengiriman kartu anggota perlu ongkos kirim, prangko, dll. Dikenakan Rp.50.000,- untuk ongkos kirim.

3. Apakah KA seperti kartu cash atau kartu ATM?
Kartu member KHKI hanya kartu biasa, bukan kartu cash bukan kartu ATM. Digunakan sebagai bukti kalau memang anggota KHKI.

4. Bisa KA dijadikan kartu jaminan, atau pinjam uang, dan semacamnya?
Tidak bisa, tidak berlaku

5. Apakah KA hanya sekali atau ada jangka waktu?
Hanya sekali saja, tidak ada jangka waktu berlaku.

6. Apa manfaatnya, kegunaan kartu keanggotaan ini?
Banyak sekali, antara lain untuk Diskon saat belanja ke beberapa toko, Diskon Belajar Bahasa Jepang di Sekolah Bahasa Jepang Pandan College, dll. Baca Manfaat Member-Card KHKI.

7. Apa syarat memperoleh Member-Card (Kartu Anggota KHKI)?
a. Foto identitas diri yang jelas beserta gambarnya, mencantumkan nama lengkap, alamat, tempat tanggal lahir. Misalnya foto KTP Asli (foto dari fotokopi KTP tidak diperkenankan). Foto SIM, Akte Kelahiran, Kartu Keluarga.
b. Apabila di bawah usia dewasa, belum punya KTP, dapat menyertakan Kartu Pelajar tetapi harus menuliskan nama orangtua dan nomor telepon orangtua (ayah atau ibu atau walinya).
c. Mengisi FORM Pendaftaran di situs www.khki.net.
d. Lulus dalam interview oleh tim kami apabila diperlukan.

8. Kalau saya mau jadi anggota KHKI tetapi tak mau KA apakah bisa?
Bisa, tetapi aneh, karena tidak akan bisa menikmati benefit atau manfaat atau keuntungan sebagai Anggota KHKI tanpa KA, tak ada bukti apa pun (apabila ditanya orang lain) bahwa anda adalah Anggota KHKI. Tak ada bukti, artinya (misalnya) saat belanja tidak akan dapat diskon atau perlakuan khusus. Jadi seharusnya memiliki KA KHKI.

9. Kalau sudah jadi anggota KHKI, bolehkah Posting di Facebook KHKI?
Boleh

10. Berapa kali bisa posting dan apa saja yang boleh di posting?
Sebanyak mungkin bisa posting tetapi HARUS yang terkait Hello Kitty saja.

11. Kalau posting tak terkait Hello Kitty?
Akan langsung kami Banned dan tak bisa ikut Facebook KHKI, kecuali membuat akun baru yang lain. Tetapi semuanya akan berubah, Keanggotaan mu pun, Nomor Registrasi pun, semua akan berubah, dan harus memperoleh KA yang baru pula.

12. Anggota KHKI memiliki Nomor Registrasi?
Semua Member Memiliki Nomor Registrasi Yang Berbeda, tak ada yang sama satu pun.

13. Apakah KHKI menjamin jual beli dan keamanan di Facebook KHKI?
Kami, KHKI bukan pedagang, hanya kelompok pecinta penggemar Hello Kitty saja. Keanggotaan sangat ketat dan TERCATAT semua yang telah menjadi Anggota. Olehkarena itu transaksi jual beli di Facebook KHKI diharapkan dapat berlangsung aman. Namun tidak ada JAMINAN, dan tak akan pernah kami berikan JAMINAN aman atas transaksi, karena karakter dan sifat manusia dapat berubah sewaktu-waktu. Olehkarena itu kami menyebutkan TERCATAT. Dengan TERCATAT demikian kami memiliki data detil Anggota, terutama Anggota Utama, sehingga mudah dijejaki (ditelusuri) apabila yang bersangkutan melakukan penipuan.

14. Apakah KHKI dapat menjamin barang asli atau tidak yang ditransaksikan di Facebook KHKI?
Sekali lagi kami katakan, kami bukanlah pedagang, dan tidak dapat menjamin keaslian barang yang ditransaksikan tersebut. Olehkarena itu KHKI melepaskan tanggungjawab hukum apa pun atas transaksi yang terjadi. Dampak hukum apa pun atas transaksi yang terjadi tersebut di Facebook KHKI, menjadi tanggungjawab sepenuhnya pihak yang bertransaksi baik Pembeli maupun Penjual.

15. Ada berapa macam/berapa jenis keanggotaan KHKI?
Ada tiga macam yaitu Anggota Utama, Anggota Biasa, dan Anggota Sementara.

16. Apa perbedaan antara ketiga Anggota tersebut?
Anggota Utama (AU) adalah Anggota yang telah melengkapi semua ketentuan keanggotaan, melalui tahapan interview, dan KHKI mengetahui detil semua data keanggotaan yang bersangkutan. AU ini dapat dikatakan sebagai anggota yang dapat dipercaya.
Anggota Biasa (AB) adalah Anggota telah melengkapi semua ketentuan keanggotaan, melalui tahapan interview, tetapi KHKI masih belum mengetahui secara detil data anggota tersebut. Masih ada Dokumen Jati Diri yang dinantikan pula oleh KHKI dari si anggota.
Anggota Sementara (AS) adalah anggota yang hanya bergabung (JOIN) di Facebook KHKI, tetapi sama sekali belum memberikan datanya kepada KHKI, atau pun hanya sebagian kecil datanya diperoleh KHKI. KHKI mengkategorikan AS masih BAHAYA, karena KHKI hanya mengetahui sangat sedikit sekali mengenai anggota ini.
Olehkarena itu dalam mengomentari pertanyaan Anggota, maka KHKI hanya akan menjawab AU (Baik), AB (Tercatat) atau AS (Bahaya).

17. Macam-macam anggota tersebut apakah Member-Card atau Kartu Anggota nya sama?
Sama.

18. Apakah ada beda keanggotaan antara Pedagang dan Pembeli atau Masyarakat Umum?
Pada hakekatnya tidak ada perbedaan. Perbedaan yang ada hanyalah terkait (diharuskannya memberikan) sumbangan sukarela Pedagang kepada KHKI agar KHKI dapat melakukan kegiatan dengan baik di masyarakat Indonesia. Misalnya partisipasi dalam Program CSR (Corporate Social Responsibility) di tengah masyarakat Indonesia. Olehkarena itu Penomoran Pedagang pun akan berbeda dengan Penomoran Anggota Utama/Biasa.

19. Apakah ada Pengurus di KHKI?
KHKI memiliki Koordinator di tiap wilayah di Indonesia. Semua bekerja sukarela satu sama lain membentuk satu network bersama untuk kerjasama meningkatkan popularitas Hello Kitty di Indonesia, dan sekaligus menekan penipuan transaksi penjualan Hello Kitty khususnya lewat Facebook KHKI (target NOL penipuan). Kegiatan Pengurus KHKI antara lain melakukan kopi darat (pertemuan di berbagai tempat), serta kegiatan lain untuk mempopulerkan HelloKitty di Indonesia secara sukarela.

20. Data yang dimiliki KHKI apakah aman tersimpan?
Semua data Anggota adalah Very Confidential dan terjaga serta tersimpan dengan sangat aman pada Admin KHKI. Pengurus pun tidak ada yang bisa mengetahui Detil Data Anggota kecuali Admin KHKI, Rikako Sugamo.

21. Apakah KHKI hanya di Facebook KHKI saja tak ada platform tak ada media sosial lain?
Tidak ada dan tidak akan ada karena kami hanya akan fokus di Facebook saja sampai members berjumlah sedikitnya satu juta members.

22. Kalau mau buat Facebook wilayah KHKI dan media sosial lain?
Dipersilakan bebas, TETAPI tidak boleh membawa nama KHKI. Semua orang diharuskan fokus terkumpul hanya di satu tempat yaitu di Facebook KHKI dengan alamat (URL) yaitu: https://www.facebook.com/groups/HelloKittyIndonesia/
Media Sosial atau platform lain yang membawa nama KHKI sudah dapat dipastikan TIDAK RESMI dan bukan milik KHKI, serta KHKI sama sekali tidak bertanggungjawab terhadap media sosial atau platform tersebut.

23. KHKI punya logo resmi?
Punya dan boleh digunakan di mana saja, termasuk dalam kegiatan HelloKitty di mana pun, bebas tak ada biaya apa pun. SYARAT nya adalah memberitahukan kami segera sebelum penggunaan Logo KHKI tersebut.

24. Keanggotaan KHKI apakah ditarik uang?
Tidak ada uang apa pun ditarik untuk menjadi anggota KHKI. Hati-hati, KHKI tidak pernah menarik atau meminta uang apa pun untuk keanggotaan KHKI dan tidak pernah serta tidak akan sampai kapan pun mengalihkan hak atau memberikan kuasa KHKI kepada pihak ketiga atau siapa pun. Kuasa sepenuhnya dan hak hanya dipegang satu orang yaitu Admin KHKI, Rikako Sugamo. Pengurus KHKI akan mendapat wewenang dari Admin KHKI secara tertulis, baik berupa surat, pesan di INBOX Facebook atau media lain secara tertulis, termasuk Pesan di Facebook Pengurus KHKI adalah Sah Adanya.