We Will Open The Worldof knowledge for you!
More Website Templates at Promosi.jp!

Comments

Banyak sekali komentar dari anggota masyarakat kepada kami. Bagi siapa pun yang ingin memberikan komentar silakan tuliskan pada FORM ini. Terima kasih.

Keberhasilan kami justru karena masuknya berbagai komentar, informasi, saran, kritik dan segala macam ide dari masyarakat. Olehkarena itu kami sangatlah menghargai tinggi semua masukan tersebut. Jangan sungkan untuk menghubungi kami, atau berkomentar mengenai kami. Dari hati yang terdalam, apa pun bentuknya sangatlah kami hargai tinggi. Tidak pernah ada Pandan College tanpa masyarakat sekelilingnya. Olehkarena itu kami justu sangat membutuhkan komentar semua orang yang pasti akan kami lihat dari segi positifnya, apa pun yang masuk, termasuk bentuk kritikan pedas, apabila ada, yang datang kepada kami. Gambarimasu!

Komentar SHIZUOKA UNIVERSITY 

[日本語] Kami dari International Studennt (NIFEE) Coordinator, Project Specialist Section of Educational Affairs, Faculty of Engineering, Shizuoka University, mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan dapat mengunjungi Pandan College.Sekolah kami, Universitas Shizuoka, Fakultas Teknik, menyelenggarakan Program Bimbingan Insinyur NIFEE (Program National InterFacing Engineers Education) bagi siswa Indonesia, Thai dan Vietnam sejak 2009.


Kami sudah mempromosikan program tersebut di Indonesia, terutama di Jakarta dan Bandung. Saat ini kami melakukan riset di Bali untuk memperluas kegiatan promosi, sehingga akhirnya menemukan nama Bapak Richard setelah saling berkirim email. Kini kami berkesempatan mengunjungi Pandan College sekolahnya.

Pada saat kami wawancara, Pak Richard ada di Jepang dan kami dilayani ibi Riris sehingga kami dapat mengetahui garis besar dan situasi kondisi pelajaran Pandan College.

Kami belum yakin apakah ada siswa di Bali yang ingin melanjutkan sekolah ke Fakultas Teknik, karena Bali bukanlah daerah yang terkait erat dengan soal teknik, tetapi lebih kuat ke bidang pariwisata.

Meskipun demikian apabila ada siswa yang ingin mengikuti ujian ke Fakultas Teknik kami,

Silakan mengajukan diri pada akhir Januari 2013, ikut ujian masuk Universitas yang diadakan di Indonesia.

Komentar Mr. Ando

[日本語] Mr. Bunji Ando tiba di Denpasar Bali 12 April 2012. Lalu Jumat, 13 April 2012 jam 10.00 pagi sesuai janji tiba di Pandan College, Renon, Denpasar, Bali, Indonesia, bertemu dan disambut degan baik oleh Kepala Sekolah, Mr. Sudarto.

"Saya mengunjungi Pandan College di kota Denpasar Bali yang berlokasi di pusat kota Denpasar pada jam 10 pagi karena memang sudah janji demikian. Disambut Sudarto-san, Kepala Sekolah Pandan College.

Dia sangat fasih berbahasa Jepang karena berpengalaman belajar di Jepang. Saya melihat-lihat ruangan diantar Sudarto-san. Lantai 1 ada resepsi/tempat penerimaan tamu, dan ruang kantor. Lantai 2 dan Lantai 3 ada ruangan belajar. Kelas dibagi tiga, tingkat dasar, tingkat menengah dan tingkat tinggi. Selain itu ada ruang untuk memperkenalkan budaya Jepang. Ada pula banyak buku pelajaran bahasa Jepang, video dan sebagainya. Kemudian saya bertemu dengan guru bahasa Jepang juga yang tampak profesional. Semua guru murah senyum. Kata para guru, mereka juga mendidik diri sendiri untuk meningkatkan kemampuan bahasa Jepang sehari-hari, kelihatan penuh semangat kerja mereka. Kunjungan kali ini masih sangat pagi jadi tampaknya belum ada murid yang hadir. Namun saya yaki murid yang belajar di sini pasti bahagia karena memperoleh lingkungan pelajaran yang baik dan guru yang profesional sehingga murid bisa belajar secara mantap pada akhirnya. Saya berdoa semoga Pandan College semakin berkembang lagi dan sukses di masa mendatang."

Bunji Ando

Read More di Jepang.Com
Japanese Language School, Pandan College, Tangerang (Tel.+6221-2727-2511, +6221-2923-8782), Bali (Tel.+62361-255-225, +62361-796-7654) Email: info@sekolah.biz

H O M E | Japan-Indonesia Economic Magazine | Order "Made in Japan" | Penerbitan Buku | Longstay in Bali | Forum DIKBUD